Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021

DUMAI - Terkait Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2014 di Kota Dumai, Riau, dilaksanakan penanaman pohon khas daerah oleh seluruh walikota peserta, terpusat di lapangan Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR Soebrantas.

"Ini adalah bentuk penghijauan (go green) yang dilakukan para walikota peserta Apeksi sebagai satu dari rangkaian kegiatan rapat kerja nasional. Penanaman pohon ini kita lakukan dengan tukar menukar pohon khas daerah masing-masing dan ditanam di tempat yang layak," terang Walkot Dumai, Jumat (23/5).

Kegiatan penanaman pohon ini menurutnya, merupakan momentum menjaga dan melestarikan lingkungan dan alam sebagai bentuk atau simbol kebersamaan serta persahabatan dalam melestarikan lingkungan di Indonesia.

Dia berharap, dengan penanaman pohon ini dapat terpelihara dengan baik dan tumbuh subur serta dirawat dengan baik, yang nantinya dapat dinikmati anak cucu atau generasi penerus.

"Penanaman pohon ini juga sebagai bentuk kenang-kenangan dari seluruh Walikota peserta Rakernas Apeksi 2014 kepada Dumai sebagai tuan rumah. Pohon yang ditanam banyak macamnya, ada pohon durian, mangga dan jenis pohon lainnya," ujarnya.

Sejumlah pejabat Dumai ikut mendampingi Walikota Khairul Anwar, diantaranya, Wakil Walikota Agus Widayat, Asisten II Syamsuddin, Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Kehutanan (Distanbunhut) Suriyanto, Kepala Lingkungan Hidup (KLH) Basri, Kepala Satpol Pamong Praja (PP) Raden Bambang Wardoyo dan Kabag Humas Muhammad Wazir. (MC Riau/ar)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Gubri Tinjau Infrastruktur 4 Kabupaten/Kota di Riau

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:29:09 WIB

Kapolda dan Gubernur Riau Tinjau Posko PPKM di Dumai

Selasa, 15 Juni 2021 | 10:18:28 WIB