Jumat, 9 Jumadil Akhir 1442 H | 22 Januari 2021
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengungkapkan bahwa saat ini Riau telah mengusulkan tiga kabupaten untuk pelaksanaan penerapan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19.

"Kita mengusulkan tiga daerah kabupaten di Riau untuk menerapkan masyarakat produktif dan aman Covid-19, diantaranya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)," katanya saat video conference dengan Pemerintah Pusat di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Selasa (26/05/2020).

Pada laporan tersebut, Syamsuar mengatakan, sebelumnya Riau hanya mengusulkan dua kabupaten, yaitu Rohil dan Kuansing. Namun, saat ini ada tambahan yaitu Rohul.

"Rohul pada awalnya mempunyai satu kasus positif Covid-19 dan telah sehat serta pulang. Dan semenjak dua bulan ini tidak ada penambahan kasus positif. Karena itu kami mengusulkannya," katanya.

Lanjutnya, Syamsuar mengungkapkan, saat ini di Riau, sebanyak enam kabupaten/kota sedang menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"PSBB ini dilaksanakan semenjak 15-29 Mei 2020, yaitu Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak dan Kabupaten Bengkalis. Dan nantinya kita akan melakukan evaluasi terhadap PSBB yang pertama ini, dan mudahan kasus Covid-19 mengalami penurunan di Riau," tutupnya. (MCR/AQB)

Video

Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Di Provinsi Riau

Wakil Gubernur Riau Pimpin Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 dan Pengetatan Prokes

Wakil Gubernur Riau Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB