Ahad, 3 Safar 1442 H | 20 September 2020

Info

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengungkapkan bahwa Provinsi Riau telah ditunjuk oleh Pemerintah Pusat untuk menerapkan dalam rangka kebijakan meningkatkan masyarakat produktif dan aman Covid-19. 

"Jadi, untuk riau itu yang telah disetujui oleh Pemerintah Pusat sebelumnya yaitu dua daerah kabupaten, diantaranya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Namun, kami mengusulkan lagi satu daerah yaitu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)," terangnya, Selasa (26/05/2020).

Syamsuar menjelaskan, dalam penerapan masyarakat produktif dan aman Covid-19, bahwa sistematikanya tetap menjalankan protokol kesehatan. Namun, hal ini diberikan kemudahan seperti dilakukannya pembukaan kegiatan ekonomi, pendidikan, ibadah, dan lainnya.

"Waktu pelaksanaannya nanti kita tunggu keputusan dari Pemerintah Pusat, dan pelaksanaannya akan dicoba secara bertahap. Nantinya juga akan ada langkah-langkah yang dibelakang oleh masing-masing daerah," jelasnya.

Lanjutnya, Syamsuar mengungkapkan alasan ditambahkannya Kabupaten Rohul dikarenakan sudah lebih dua bulan tidak adanya penambahan kasus positif Covid-19. Walaupun, Rohul sebelumnya telah mempunyai satu kasus positif dan telah sehat serta pulang.

"Sehingga di tiga kabupaten tersebut memiliki penanganan Covid-19 yang bagus. Oleh sebab itu tiga kabupaten ini kita usulkan untuk menerapkan masyarakat produktif dan aman Covid-19," katanya. (MCR/AQB)

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait