Sabtu, 2 Safar 1442 H | 19 September 2020

Info

PEKANBARU - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau mencatat terjadi peningkatan signifikan terhadap pasien positif corona sembuh. Total untuk hari ini, Selasa, 26 Mei 2020, total yang sembuh dan terkonfirmasi sebanyak 10 orang.

"Ini kabar baik yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat. 10 pasien yang sembuh itu sudah diperbolehkan pulang ke rumah mereka masing-masing," kata Jubir Percepatan Penanganan COVID-19 Riau, dr. Indra Yovi dalam konferensi pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau di Pekanbaru, Selasa, (26/5/2020).

Dia mengatakan dengan dengan demikian, total jumlah pasien yang sembuh saat ini berjumlah 76 orang, sedangkan pasien positif COVID-19 yang masih dirawat berjumlah 29 orang. Sedangkan angka pasien positif COVID-19 meninggal masih bertahan 6 orang.

"Dengan data ini secara presentase pasien sembuh dari COVID-19 di Riau sudah 68,5%, dengan catatan angka kesembuhan lebih tinggi daripada angka penularan untuk sementara waktu," jelasnya.

Adapun penambahan pasien positif COVID-19 yang sebuh, dirincikan terdapat di Dumai 4 orang, Pekanbaru 2 orang, Bengkalis, 2 orang dan di Kabupaten Kepulauan Meranti 1 orang.. 

"Hanya saja untuk menjadi perhatian kami saat ini, di Inhil ada satu pasien yang sudah masuk ke hari 20 di rawat dan masih positif, dan belum bisa dipulangkan. Padahal kondisinya stabil. Di Bengkalis juga sama kondisinya, yang masih dirawat adalah anak muda dari Klaster Tumboro," sambungnya. (MCR/fdl)

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait