Rabu, 18 Zulqaidah 1441 H | 08 Juli 2020

Info

Gubernur Riau, H Syamsuar

Pekanbaru - Pemerintah provinsi Riau hingga saat ini masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) untuk memulai pelaksanaan sekolah setelah diliburkan saat masa pandemi Covid-19. Meskipun pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dibeberapa daerah tidak diperpanjang.

"Kalau untuk sekolah, masih menunggu instruksi dari Kementerian pendidikan. Saya sudah tanyakan kepala dinas pendidikan katanya juga belum ada instruksi soal sekolah," kata Gubernur Riau Drs H Syamsuar, Kamis (28/5/2020).

Pasalnya, lanjut Gubernur, masa libur sekolah yang sudah ditetapkan sebelumnya akan berakhir pada tanggal 29 Mei besok. Atau sudah dua kali diperpanjang sejak pandemi Covid-19 juga terjadi di Riau.

"Jadi apakah libur sekolah diperpanjang atau dihentikan, kami masih menunggu instruksi. Hal tersebut supaya tidak ada dua kebijakan yang diambil," sebutnya.

Sedangkan yang berkaitan dengan tempat-tempat wisata, Ia berharap kepada masing-masing Kabupaten/Kota segera melakukan sosialisasi kepada para pelaku/pengelola pariwisata dan masyarakat agar pemerintah bisa melakukan evaluasi dan pengecekan untuk bisa mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, Sepanjang protokol kesehatan bisa dijalankan dan dipatuhi serta dilaksanakan dengan baik tentunya ini bisa berjalan normal dan diharapkan bisa menggerakan ekonomi masyarakat. 

“Sektor pariwisata sangat berkaitan dengan usaha kecil, usaha mikro dan usaha ekonomi kreatif tentunya berpengaruh pada sumber kehidupan dan roda ekonomi yang ditunggu-tunggu masyarakat saat ini,” tutur Syamsuar. (MCR/MS).

Video

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Updet Covid-19 ( 1 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 (29 Juni 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait