Jumat, 20 Zulqaidah 1441 H | 10 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Juru Bicara (Jubri) Covid19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi menekankan tiga poin penting yang harus dipatuhi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

Terangnya, apapun jenis kebijakan pemerintah, baik itu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), new normal atau kebijakan lainnya, yang paling utama adalah tiga hal yaitu menggunakan masker, rajin cuci tangan serta menjaga jarak.

"Kita harus samakan persepsi, new normal bukan berarti keadaan kembali normal tapi ada protokol kesehatan yang harus diperhatikan," katanya saat melakukan Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Jumat (29/05/20).

Ia menuturkan, seorang bisa selamat apabila ia mampu beradaptasi dengan lingkungannya. Untuk itu, situasi ini menuntut masyarakat untuk beradaptasi dengan keadaan.

Dari awalnya cuci tangan hanya ketika hendak makan, menjadi rajin cuci tangan. Dari yang awalnya keluar rumah tanpa masker, sekarang dituntut untuk wajib mengenakan maskeran.

"Begitu juga berkumpul sudah tidak boleh lagi. Cukup tiga poin itu saja sudah sangat penting saat ini," ujarnya.

Jubir Covid-19 Riau ini menambahkan, apapun jenis kegiatan masyarakat saat ini, ada protokol kesehatan yang wajib dijalankan dan menjadi urutan nomor satu dibandingkan hal lainnya.

"Mau itu sektor sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lainya, tetap protokol kesehatan poi utama yang harus dijalankan. New normal bukan seenaknya ke pasar, ke mall, tapi ada protokol kesehatan yang wajib dipatuhi," tambahnya. (MCR/IP)

Video

Penandatanganan Nota Kesepakatan Aplikasi Monitoring Data Bantuan Sosial

Update Covid-19 ( 8 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Berita Terkait