Jumat, 20 Zulqaidah 1441 H | 10 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker di luar rumah. Oleh karena itu, menurutnya perlu ada pemahaman yang perlu diluruskan.

Ia kemudian menjelaskan, dengan adanya new normal bukan berarti kita bebas melakukan segala sesuatunya untuk seperti semula.

"Jadi protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan," terang Mimi Yuliani Nazir saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas Provinsi Riau Balai Serindit, Minggu (31/5/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya New Normal tersebut yaitu dengan menggunakan masker apabila melaksanakan kegiatan kegiatan di luar rumah.

Kemudian melakukan jaga jarak yaitu Sosial Distancing serta menggunakan masker Physical Distancing dan tentunya tidak berkumpul dengan secara berdekatan.

Ia menyampaikan, karena dari hasil pemantauan selama 2 hari tersebut pihaknya masih melihat masyarakat yang belum disiplin memberlakukan apa yang disebut dengan protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan dengan adanya New Normal protokol kesehatan tetap dilakukan oleh kita semua tentunya untuk menurunkan angka penularan dari pada Covid-19," pungkasnya. (Mcr/Sur)

Video

Penandatanganan Nota Kesepakatan Aplikasi Monitoring Data Bantuan Sosial

Update Covid-19 ( 8 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Berita Terkait