Jumat, 20 Zulqaidah 1441 H | 10 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Riau akan melakukan evaluasi terhadap data dari kasus PDP yang masuk seminggu setelah lebaran.

Evaluasi yang dilakukan tersebut untuk mengetahui kasus baru Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terdapat penambahan sebanyak 18 orang di Provinsi Riau.

"Dengan adanya evaluasi nanti tentunya kita akan dapati apakah ini dari pendatang atau memang orang yang berada di Provinsi Riau," kata Mimi saat Press Conference di Gedung Daerah, Ahad (31/05/2020).

Tambahnya saat ini tim penanganan Covid-19 belum bisa memastikan, apakah dari suasana lebaran atau memang kondisi kesehatannya sehingga harus dilakukan perawatan di rumah sakit tersebut.

Di tempat yang sama, Juru Bicara Gugis Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi juga menjelaskan bahwa secara umum penambahan PDP merupakan orang di Provinsi Riau dan bukan orang yang balik ke Pekanbaru terus mudik dan kemudian sakit.

"Kondisi pasien PDP itu adalah memang orang Provinsi Riau itu sendiri dan rata-rata yang datang dengan keluhan adalah orang orang yang diatas 40 tahun," kata Indra Yovi. (MCR/SEM)

Video

Penandatanganan Nota Kesepakatan Aplikasi Monitoring Data Bantuan Sosial

Update Covid-19 ( 8 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Berita Terkait