Selasa, 18 Zulhijjah 1442 H | 27 Juli 2021

PEKANBARU - Dengan adanya new normal bukan berarti kita bebas melakukan sesuatu seperti semula, akan tetapi protokol kesehatan tetap harus dilakukan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir saat Konferensi Pers di Posko Gugus Tugas Covid 19 Riau, Minggu (31/5/2020).

"Hal yang perlu kita luruskan saat ini adalah, dengan adanya new normal bukan berarti kita bebas melakukan sesuatu seperti semula, akan tetapi protokol kesehatan tetap harus dilakukan dengan menggunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak serta rajin mencuci tangan,"ungkapnya.

Kemudian ia juga menjelaskan, hasil Pemantauan tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Riau di posko-posko di beberapa kabupaten/kota  seperti, Kabupaten Siak, Rokan Hilir dan Kota Dumai.

"Kami melihat,  teman-teman tim kesehatan, perhubungan dan satpol PP serta tim keamanan tetap melaksanakan  tugas dengan melakukan pemeriksaan orang yang keluar masuk Provinsi Riau, namun, kami juga melihat massyarakat banyak yang tidak menggunakan masker ketika keluar rumah,"terangnya.

Ia juga menegaskan dengan adanya new normal bukan berarti kita bebas melakukan segala sesuatu seperti biasa.

"Kami melihat masyarakat yang belum disiplin memberlakukan protokol kesehatan, mudah mudahan dengan new normal protokol kesehatan bisa kita lakukan dengan maksud menurunkan angka penularan covid 19," tutupnya. (MCR/Zak)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Harga Bahan Olahan Karet Rakyat di Riau Stabil

Senin, 26 Juli 2021 | 21:01:05 WIB

Gubri Targetkan Revisi RPJMD Riau Tuntas Satu Pekan

Senin, 26 Juli 2021 | 16:14:19 WIB

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CASN

Ahad, 25 Juli 2021 | 12:54:22 WIB