Ahad, 3 Safar 1442 H | 20 September 2020

Info

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi

PEKANBARU- Kendati empat hari ini berturut-turut tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi, namun masyarakat diminta tetap menjalankan protokol kesehatan.

Imbauan ini disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, Selasa (2/6/20) di Gedung Daerah. Menurutnya, masyarakat jangan menganggap remeh kondisi saat ini.

"Memang kita bersyukur tidak ada penambahan kasus positif selama empat hari ini. Akan tetapi, kita justru memperketat protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,"kata Yovi.

Dia mengatakan, masyarakat yang telah mulai beraktifitas di luar rumah seperti ke mal, pasar atau ibadah ke masjid, tetap menjalankan protokoler kesehatan. Kebiasaan menggunakan masker, mencuci tangan dan physical distancing jangan ditinggalkan.

"Kalau masyarakat ingin berbelanja ke mal atau ke pasar, pilihlah yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kalau di mal atau pasar itu tidak menerapkan protokol kesehatan, pilihl yang lain,"imbau Yovi.

Demikian juga apabila masyarakat ingin menjalankan ibadah ke masjid yang sudah mulai dibuka saat ini. Dia berharap, agar masyarakat melaksanakan ibadah keagamaan di masjid yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada kesempatan itu Yovi menyampaikan, hingga saat ini kasus positif masih berkutat di angka 117 kasus. Rinciannya, 19 dirawat, 92 sehat dan sudah dipulangkan serta 6 meninggal dunia.

Kabar baiknya lanjut Yovi, ada penambahan 3 pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh. Ketiga pasien itu adalah, Tn. MY (16) yang merupakan warga Kabupaten Siak, Tn. MFH (16) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis, dan Tn. A (49) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti. (MCR/NOR)

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait