Jumat, 20 Zulqaidah 1441 H | 10 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Selama sepekan terakhir, tidak ada lagi penambahan pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Pekanbaru. Bahkan, pasien yang sebelumnya berstatus positif dinyatakan sembuh.

Dengan kondisi ini, ternyata berdampak dan mempengaruhi status Pekanbaru dari zona merah menjadi zona kuning Covid-19.

“Alhamdulillah, Pekanbaru saat ini sudah masuk zona kuning, hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan dan rapid test massal,” kata Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Selasa (2/6/2020).

Meskipun sudah ditetapkan menjadi zona kuning, Ayat Cahyadi berharap masyarakat mempertahankan kesadaran menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan. 

"Kita tentunya bersyukur dengn peribahan zona ini, untuk itu kesadaran perlu kita tingkatkan lagi, kalau bisa sampai ke zona hijau,” tambah Ayat.

Ayat menjelaskan, Pekanbaru bisa menjadi zona kuning juga lantaran transmisi lokal sudah tidak ada. Ia juga berharap, camat, lurah serta RT dan RW bisa memantau pendatang di daerah masing-masing.

“Kenapa kita bisa turun menjadi zona kuning? Hal ini karena transmisi lokal penyebaran Covid-19 tidak ada lagi, diketahui sudah satu pekan kita tak ada kaus baru. Untuk itu kami minta camat dan lurah,m agar berkordinasi dengan RT/RW memantau warga yang keluar masuk Pekanbaru,” harapnya.(MC Riau/yan)

Video

Penandatanganan Nota Kesepakatan Aplikasi Monitoring Data Bantuan Sosial

Update Covid-19 ( 8 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Berita Terkait