Kamis, 19 Zulqaidah 1441 H | 09 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Pemerintah pusat melalui Kementrian agama RI secara resmi mengumumkan pembatalan keberangkatan haji tahun ini. Menteri agama, Fachrul Razi mengatakan pemerintah indonesia memutuskan tidak memberangkatkan calon jemaah haji tahun 2020 ini. 

Menag menyampaikan, keputusan ini diambil dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya pemerintah arab saudi hingga saat ini masih belum membuka akses bagi negara mana pun terkait pandemi Covid-19. 

Menyikapi kabar tersebut,  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau kepada masyarakat Riau, khususnya calon jemaah haji asal Riau  agar menghormati keputusan tersebut.  Sebab apa yang menjadi impian mereka untuk berangkat haji pada tahun ini terpaksa harus ditunda. Semua ini dilakukan untuk kebaikan bersama, sehingga semua pihak harus memakluminya.

"Kita harus menghomarmati keputusan itu, karena ini bukan keinginan kita semua, tapi karena kondisi dunia sedang dilanda Pandemi Covid-19, mudah-mudahan tahun depan sudah bisa berangkat haji," kata Gubri Syamsuar, Selasa (2/6/2020).

Dengan adanya pembatalan keberangkatan CJH tahun ini, Gubri meminta kepada seluruh Kantor Wilayah Kementrian Agama di Kabupaten Kota se Provinsi Riau agar segera memberitahukan informasi ini kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa cepat mengetahui dan tidak berharap-harap untuk berangkat haji tahun ini.

"Kita akan minta Kemenag kabupaten kota untuk segera mengabari seluruh calon jemaah haji, bahwa tahun ini tidak ada keberangkatan haji," katanya.  (MCR/SA)

Video

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Updet Covid-19 ( 1 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 (29 Juni 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait