Jumat, 20 Zulqaidah 1441 H | 10 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap dukungan dari tenaga pendidik, para guru, dan kepala sekolah untuk menerapkan disiplin yang ketat dalam menerapkan protokol kesehatan di sekolah.

Hal tersebut dikatakan Gubri saat mengikuti  Video Conference Halal bi Halal akbar virtual & PGRI Berbagi dengan anak yatim dan panti asuhan di kediaman Gubernur Riau, Kamis (4/5/2020).

"Kami harapkan dukungan tenaga pendidik, guru, kepala sekolah dan pihak lainnya untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada anak anak kita, jika nanti menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengumumkan terkait proses belajar mengajar di tengah pandemi covid 19 ini," ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan terkait apa yang disampaikan WHO bahwa pandemi covid 19 ini tidak akan berakhri sampai vaksinnya ditemukan, sehingga kehidupan kita harus berjalan dengan beradaptasi di tengah covid-19 dengan perubahan perilaku menjadi lebih disiplin.

"Apa yang disampaikan WHO bahwa pandemi covid 19 ini tidak akan berakhri sampai vaksinnya ditemukan," jelasnya.

Ia juga menegaskan jika nantinya ada pengumuman dari  pemerintah pusat terkait proses belajar mengajar ini maka rotokol kesehatan mutlak dilaksanakan seperti, menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

"Sebelum adanya pengumuman dari Pemrintah pusat terkait proses belajar mengajar, kita harus mempersiapkan protapnya dan protokol kesehatan mutlak dijalankan sebagai upaya kita beradaptasi ditengah pandemi ini dan terhindar dari covid 19," tutupnya. (MCR/Msa)

Video

Update Covid-19 ( 8 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Updet Covid-19 ( 1 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Berita Terkait