Jumat, 20 Zulqaidah 1441 H | 10 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menyampaikan pentingnya peran ibu dalam mengedukasikan protokol kesehatan di lingkungan sekitar dan khususnya dilingkungan keluarga. 

"Ibu memiliki peran terkait perubahan budaya dan perilaku masyarakat," ucapnya saat halal bihalal Dharma Wanita Pusat dengan Dharma Wanita Provinsi se-Indonesia, yang diikuti Penasehat DWP Provinsi Riau, Suti Muryati Edy Natar, Ketua DWP Provinsi Riau, Fariza Yan Prana yang telah berlangsung di Ruang Riau Command Center (RCC), Kamis (04/06/2020).

Di masa pandemi Covid 19 ini, Achmad mengungkap bahwa tentunya banyak perubahan saat masa pandemi ini seperti masyarakat harus hidup  dengan protokol kesehatan, sekolah diliburkan dengan sistem belajar dari rumah, serta pegawai yang bekerja dari rumah atau Work For Home (WFH).

"Masa pandemi ini, peran ibu sangat besar pengaruhnya mengedukasi bahayanya virus corona ini mulai dilingkungan keluarga, sehingga aturan pemerintah seperti penggunaan masker, bukan hanya untuk mematuhi aturan pemerintah tapi paham kalau pengunaan masker agar terhindar dari Virus Corona ini," terangnya.

Ditambahkan Achmad, perubahan dalam menjalankan peraturan pemerintah terkait menangani wabah Covid 19 butuh proses, untuk itu peran ibu sebagai control dan edukatif dirumah bisa membantu pemerintah memberikan penjelasan agar lingkungan paham bahaya wabah Covid 19.

"Sehat adalah kewajiban, sakit bukanlah pilihan, kita sama-sama pahami apa itu virus Corona. Serta bahayanya agar lingkungan kita hidup dengan mengikuti protokol kesehatan," tutupnya. (MCR/DW)

Video

Update Covid-19 ( 8 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Updet Covid-19 ( 1 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Berita Terkait