Jumat, 20 Zulqaidah 1441 H | 10 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya menyampaikan bahwa sangat penting bagi pemerintah untuk memastikan tersedianya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional untuk melaksanakan fungsi dan kewenangan di setiap lembaga terutama pada fungsi-fungsi yang menjalankan program prioritas daerah.

Untuk itu, sebutnya, di tengah pandemi Covid19 ini, program dan kegiatan pengembang kompetensi ASN harus disusun dan dilaksanakan dengan memedomani tatanan baru yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Riau saat memberikan kata sambutan dalam acara webinar strategi pengembangan kompetensi ASN Pemprov Riau di era new normal tahun 2020 di Kantor Bappeda Riau, Kamis (04/06/2020).

"Dalam kerangka kelembagaan pencapaian visi dan misi daerah, penting memastikan tersedianya ASN yang profesional," ujarnya.

Terang Yan Prana Jaya, kedepannya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan terus berupaya mendorong setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjadi pelopor dalam pengembangan inovasi penyelenggaraan pemerintah, sehingga pencapaian kinerja OPD dapat terwujud.

Ia juga menambahkan, melalui seminar online atau webinar yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Riau untuk meningkatkan kompetensi ASN Pemprov Riau, ini diharapkan menjadi salah satu upaya mewujudkan ASN yang profesional.

Dengan harapan, akan terciptanya pemerintahan yang maju dan mampu mendorong agar penerapan penyelenggaraan pemerintahan berbasis teknologi dapat segera terwujud.

"Memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang diskusi, bertukar informasi serta menyamakan persepsi tentang pengembang kompetensi ASN pada tatanan era new normal tahun 2020," sebutnya. (MCR/IP)

Video

Penandatanganan Nota Kesepakatan Aplikasi Monitoring Data Bantuan Sosial

Update Covid-19 ( 8 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Berita Terkait