Jumat, 20 Zulqaidah 1441 H | 10 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah merupan bentuk ikhtiar masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal itu diutarakan Wawako Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat memimpin apel siaga menggelar penyemprotan disinfektan dan rapid test massal di Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (5/6/2020).

"Jika kita menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah berarti kita telah berikhtiar dalam melawan penyebaran Covid-19,"ujar Ayat.

Saat Kota Pekanbaru dalam zona kuning, Ayat mengajak seluruh masyarakat untuk bisa mempertahankan keadaan supaya Pekanbaru tidak kembali menambah jumlah kasus penularan Covid-19.

Hal itu, kata Ayat bisa dipertahankan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti wajib memakai masker saat keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun, tidak kontak fisik dengan siapapun dan tetap menjaga jarak.

"Itu sangat mudah dan sederhana untu kita lakukan," ucapnya.

Ayat optimis, bila masyarakat menerapkan protol kesehatan keadaan Pekanbaru bisa berubah ke zona hijau dalam waktu yang tidak lama. (MCR/NV)

Video

Penandatanganan Nota Kesepakatan Aplikasi Monitoring Data Bantuan Sosial

Update Covid-19 ( 8 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Berita Terkait