Kamis, 8 Jumadil Akhir 1442 H | 21 Januari 2021
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan, update terbaru Covid-19 di Provinsi Riau, Kamis (04/06/2020), tidak ada penambahan kasus positif dan 3 pasien dinyatakan sembuh.

"Total pasien yang sedang dirawat pada kasus positif saat ini sebanyak 12 orang, 99 pasien telah sehat dan pulang ke rumahnya, dan enam orang meninggal dunia dari 117 kasus yang terkonfirmasi positif," katanya.

Indra mengatakan, dari angka tersebut bisa dikatakan semakin meningkat dalam angka kesembuhan yang mencapai di atas 83 persen.

"Namun, saya tegaskan bahwa ini hanya sekedar angka, sehingga kita harus lebih berhati-hati. Sebab, saat ini juga saya menerima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang bertambah enam orang di dua rumah sakit," katanya.

Lanjutnya, Indra mengimbau, terjadinya penambahan kasus sembuh positif ini  jangan sampai melalaikan kita dalam menjalankan protokol kesehatan. 

"Kita syukuri, tapi bukan berarti kita bereuforia atau berlebihan dengan kembali beraktifitas secara biasa. Namun, kita harus menjalankan protokol kesehatan dengan tingakat kewaspadaan yang tinggi," katanya.

Indra menyayangkan, saat ini masyarakat masih banyak tidak menjalankan protokol kesehatan, terutama setelah pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Seharusnya, setelah PSBB ini, kita lebih waspada akan virus Covid-19. Menjalankan protokol kesehatan dengan dua kali lipat lebih disiplin, terutama harus memakai masker, menjaga jarak dan lebih sering untuk mencuci tangan," tutupnya. (MCR/AQB)

Video

Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Di Provinsi Riau

Wakil Gubernur Riau Pimpin Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 dan Pengetatan Prokes

Wakil Gubernur Riau Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB