Jumat, 20 Zulqaidah 1441 H | 10 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan setiap hari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Panjauan (ODP) berkurang.

"Artinya, kalau ODP turun dalam analisa kita penanganan Covid-19 di perbatasan bagus dan berjalan sesuai yang kita harapkan karena tidak banyak orang yang datang," kata Indra Yovi, di Gedung Daerah, Kamis (04/06/2020).

Jelas Indra Yovi, untuk diketahui ODP yang masuk ke catatan rata-rata merupakan orang yang datang dari luar Provinsi Riau.

"Jadi, semua pendatang dari luar Provinsi Riau akan dimasukkan dalam status ODP dan inilah yang menjadi perbedaan Provinsi Riau dengan yang lainnya," kata Indra Yovi.

Ia berharap dengan adanya pengawasan dan penjagaan yang ketat di perbatasan dapat mengontrol masyarakat keluar masuk agar ODP dan PDP semakin menurun dan masyarakat Riau terhindar dari penularan Covid-19.

"Petugas di perbatasan sangat mempengaruhi jumlah ODP dan PDP yang ada di Provinsi Riau tentunya karena semakin banyak yang masuk Riau maka semakni banyak pula ODP nya dan memungkinkan akan bertambah PDP, dan ini harus kita jaga," kata Indra Yovi. (MCR/SEM)

Video

Penandatanganan Nota Kesepakatan Aplikasi Monitoring Data Bantuan Sosial

Update Covid-19 ( 8 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Berita Terkait