Kamis, 19 Zulqaidah 1441 H | 09 Juli 2020

Info

Gubernur Riau, Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menegaskan kedepan pusat jajanan serba ada (Pujasera) Arifin Achmad Pekanbaru akan dikelola sendiri oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

"Kami sudah sampaikan bahwa nanti Pujasera Arifin Achmad Pekanbaru dikelola provinsi," kata Gubri Syamsuar, Kamis (4/6/2020). 

Meski akan dikelola oleh Pemprov Riau, 
namun Gubri belum menjelaskan untuk apa lahan itu digunakan, apakah tetap akan difungsikan sebagai pusat kuliner atau lainnya. 

"Itu belum. Nanti tergantung dengan yang akan dipersiapkan Pemprov Riau. Tapi yang jelas lahan itu akan dikelola Pemprov," cakapnya.  

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau, Suratno saat dikonfirmasi soal lahan Pujasera juga belum bisa menjelaskan lahan tersebut akan digunakan untuk apa. 

"Soal itu belum ada dibahas. Karena mau diverifikasi dulu aset yang ada di sana oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau bersama BPKAD Pekanbaru," katanya. 

"Kalau sudah jelas status legalitasnya, baru kita rapat lanjutan membahas rencana untuk apa lahan," terangnya. 

Untuk diketahui, saat ini Pujasera Arifin Achmad terbengkalai. Kios-kios kosong ditinggal pegangan karena sepi pengunjung. Bahkan kondisinya saat ini semak, banyak ditumbuhi rumput liar. (MCR/amn) 

Video

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Updet Covid-19 ( 1 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 (29 Juni 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait