Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Rapid Test Berbayar Untuk Bepergian dan Rapid Test Masal Merupakan Program Pemerintah

PEKANBARU - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan, Rapid Test berbayar tujuannya untuk bepergian sedangkan Rapid Test masal itu program dari Pemerintah.

"Orang yang yang di zona merah merupakan orang yang beresiko tinggi, wilayahnya itu diperlukan Rapid Test masal," ujar Indra Yovi saat Konferensi Pers di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Kamis (11/6/2020).

Kemudian dr Indra Yovi menjelaskan, Rapid Test Masal tujuan untuk melakukan surveilans kira-kira mana yang akan kita Swab sedangkan Rapid Test berbayar itu terutama pada orang yang mandiri pengen tau dia 

Kemudian Indra Yovi menyampaikan, tapi kalau dia bergejala dia boleh datang ke rumah sakit sampai Kan ceritanya dia dari wilayah mana dia bepergian dengan apa kemudian dia ada keluhan dia tidak membayar apapun.
 
Lanjutnya, misalnya saya mau ke Jakarta tapi saya ada kepentingan pribadi saya ke Jakarta nggak mungkin pemerintah yang membayarkan kepentingan pribadi tersebut.

dr Indra Yovi menuturkan, ada syarat Rapid dan Swab waktu sebelumnya memang tujuannya mempersulit orang supaya tidak gampang bepergian.

"Jangan berpikir kebalik ini Pemerintah mempersulit, pemerintah atau kita harus menjaga diri kita sendiri," pungkasnya. (Mcr/Sur)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

IAKMI Riau Diharapkan Ambil Peran Lawan Virus Corona

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:55:02 WIB

Pengurus IAKMI Riau Periode 2021-2024 Dikukuhkan

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:53:11 WIB