Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021

PEKANBARU- Tingginya  gelombang kedua covid 19 di Provinsi Riau nantinya itu tergantung kita semua, jika menginginkan gelombangnya rendah maka kita harus budayakan menggunakan masker dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan jubir covid 19 Riau saat melakukan konferensi pers update covid 19 di posko gugus tugas covid 19 riau, Kamis (11/6/2020).

"Gelombang kedua Covid 19 akan terjadi, karena sejarahnya begitu, Sejarah mencaatat pandemi tidak ada yang gelombangnya satu, dan kita harus belajar dari sejarah dan bersiap menghadapi gelombang kedua,"ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, pandemi yang terjadi yakni,flu Spanyol tahun 1918, SARS, MERS, semuanya terjadi dua gelombang dan kita harus bersiap dan ini tergantung kita semua.

"Masalahnya kapan gelombangnya terjadi dan berapa tinggi gelombangnya kita tidak tahu, semuanya tergantung kita, kita yang menentukan,kalau menggunakan masker insyaallah gelombang keduanya rendah"terangnya saat konferensi pers.

"Jika saat ini 120 kasus puncak dari gelombang pertama dan akan berangsur tutun,  semoga gelombang kedua 80 pasien dan alhamdulillah semuanya tergantung kita, dan jika kita pakai masker maka gelombangnya akan rendah,"tegasnya.

Kemudian dr Indra Yovi juga menjelaskan,data dari WHO bahwa Indonesia masuk negara alert yang diyakini dalam waktu dekat punya gelombang kedua dan masalahnya kapan dan berapa tinggi gelombang kedua ini tergantung dari kita semua. (MCR/MSA)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

92 Truk Ditilang Selama Tiga Hari Razia Tim Gabungan

Jumat, 23 Juli 2021 | 19:28:32 WIB