Kamis, 11 Rabiul Akhir 1442 H | 26 November 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU -  Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau mencatat hingga saat ini sudah ada 181 paket yang sudah masuk. Sejauh ini paket tender yang masuk ke Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau masih didominasi dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Riau. 

Dari 181 paket tersebut yang sudah selesai dilakukan tender dan sudah ditetapkan pemenang tendernya ada 172 paket. Sedangkan sisanya, sembilan paket lagi masih dalam proses evaluasi.

"Kalau hasil evaluasi tidak gugur, berarti pemenang tendernya ada, tapi kalau gugur, nanti ditender ulang. Namun itu tergantung dari OPD, apakah bersedia ditender ulang atau dibatalkan, kalau kita kan hanya sebagai juru masaknya saja," kata Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau, Agussalim, Kamis (18/6/2020).

Agussalim mengungkapkan, untuk paket lelang yang sudah selesai ditender, dikembalikan ke masing-masing OPD untuk menindaklanjutinya. Apakah paket kegiatan tersebut langsung dikerjakan atau dituda. Sebab saat ini sejumlah OPD sebagian anggarannya ada yang dialihkan untuk percepatan penanganan Covid-19.

"Begitu selesai tender itu langsung kita serahkan ke OPD yang mengusulkan, nah, di OPDnya itu apakah sudah tandatangan kontrak atau sudah mulai pekerjaan, itu semua kewenangannya ada di masing-masing OPD," katanya. (MCR/SA).

Video

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Peletakan Batu Pertama Sentra Ekonomi Kreatif dan Budaya LAM Riau

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB