Jumat, 14 Rabiul Awwal 1442 H | 30 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU-Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora) Riau, mulai membenahi venue-venue yang ada di Provinsi Riau, untuk segera di fungsikan kembali jika pandemi covid-19 mulai berakhir dan masuknya masa new normal di kehidupan masyarakat saat ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Boby Rachmat, mengatakan, ia bersama kepala bidang dan staf yang ada di Dispora, langsung meninjau kondisi venue eks PON yang ada di Pekanbaru, setelah empat bulan ini tidak digunakan oleh cabang olahraga, baik yang ada di bawah pembinaan Dispora Riau, maupun KONI Riau.

Dari hasil peninjauan tersebut, venue-venue yang ada di kawasan sport centre Rumbai, Pekanbaru, yakni di stadion Kaharuddin Nasution, venue renang, venue Senam, venue Basket, dan Atlet, dan sekaligus melihat kondisi di sekeliling kawasan sport centre Rumbai.

“Kita meninjau Venue yang ada di sport centre Rumbai, saat ini memang belum ada di gunakan selama masa pandemi covid-19. Kondisi venue kita semua terawat, walaupun dalam beberapa bulan ini tidak dipakai karena covid-19. Venue yang di Rumbai ini akan tetap terus kita gunakan kedepannya setelah pandemi covid ini, dan di masa new normal,” ujar Boby Rachmat, Sabtu (20/6). 

Dijelaskan Boby, saat ini beberapa venue olahraga sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat, setelah berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Masyarakat memanfaatkan dengan joging dan bersepeda di kawasan sport centre Rumbai. Namun setiap masyarakat masuk tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Kawasan sport centre ini cukup untuk masyarakat, tadi masyarakat menggunakan untuk joging pagi dan sore. Juga ada komunitas sepeda yabg memanfaatkan untuk beristirahat dan bersepeda,” jelas Boby. 

“Untuk dimasa new normal apakah bisa mulai digunakan, masih menunggu arahan dari pimpinan dan arahan dari gugus tugas. Apakah bisa dibuka semuanya kawasan olahraga ini atau belum. Yang jelas sekarang ini masih bisa digunakan untuk joging masyarakat bersepeda, tapi venue belim bisa dibuka secara umum,” ungkap mantan pejabat
dari Kabupaten Indragiri Hulu ini. (MCR/JI). 

Video

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Berita Terkait

Pemkot Pekanbaru Rubah Strategi Penanganan Covid-19

Jumat, 30 Oktober 2020 | 12:26:30 WIB

Pekanbaru Bertambah 111 Kasus Positif Covid-19

Jumat, 30 Oktober 2020 | 09:37:46 WIB

Riau Bertambah 247 Kasus Terkonfirmasi dan 299 Sembuh

Selasa, 27 Oktober 2020 | 20:18:59 WIB

Mulai 2 November Masuk Tol Pekanbaru-Dumai Berbayar

Selasa, 27 Oktober 2020 | 17:38:14 WIB