Sabtu, 20 Rabiul Akhir 1442 H | 05 Desember 2020
Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau, Agussalim

PEKANBARU- Pemprov Riau melalui Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov tetap melakukan verifikasi faktual di lapangan terhadap perusahaan peserta lelang.

"Kalau verifikasi faktual itu, tetap kita lakukan. Karena itu memang salah satu prosedurnya,"kata Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau, Agussalim, Senin (21/6/20) di Kantor Gubernur Riau.

Verifikasi faktual itu dilakukan lanjut Agussalim, apabila pihaknya melihat ada kejanggalan dalam persyaratan administrasi perusahaan peserta lelang. Misalnya, terkait keberadaan kantor perusahaan dan persyaratan lainnya.

"Kadang-kadang kan ada persyaratan administrasi yang dicantumkan peserta lelang itu, kita nilai agak janggal. Kalau sudah begitu, kita wajib verifikasi faktual ke lapangan,"beber Agus lagi.

Pada kesempatan itu, Agus juga menyampaikant hingga saat ini sudah ada 181 paket yang sudah masuk. Sejauh ini paket tender yang masu didominasi dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Riau.

Menurutnya, dari 181 paket tersebut yang sudah selesai dilakukan tender dan sudah ditetapkan pemenang tendernya ada 172 paket. Sedangkan sisanya, sembilan paket lagi masih dalam proses evaluasi.

Masih kata Agus, apabila hasil evaluasi tidak gugur, artinya pemenang tendernya sudah ada. Namun kalau gugur, nanti proyek itu akan ditender ulang.
"Namun itu kembali tergantung dari OPD-nya. Apakah bersedia ditender ulang atau dibatalkan, kalau kita kan hanya sebagai juru masaknya saja,"ungkap Agus.

Terkait paket lelang yang sudah selesai ditender sebutnya, nantinya akan dikembalikan ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menindaklanjutinya. Apakah paket kegiatan tersebut langsung dikerjakan atau ditunda.(MCR/NOR) 

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB