Senin, 20 Safar 1443 H | 27 September 2021
Pemprov Fasilitasi IKKS Terkait Konflik Siberakun
Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harofie

PEKANBARU - Sejumlah tokoh masyarakat yang menyebut Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS), Selasa (23/6) mendatangi kantor Gubernur Riau. 

Kehadiran para tokoh IKKS diterima Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie, digelar di ruang rapat kenanga. Membahas 
klarifikasi perihal permasalahan di Desa Siberakun Kecamatan Benai dan PT Duta Palma. 

Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie mengatakan hasil pertemuan bersama tokoh masyarakat Kuansing ini akan dilaporkan segera ke Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar. 

Namun informasi juga akan dimintakan dari pihak PT Duta Palma. Pertemuan akan kembali digelar guna mencari titik persoalan sekaligus solusinya termasuk aduan masyarakat terkait kasus hukum yang menjerat lima warga Desa. 

"Kita mencoba mengumpulkan informasi, masalah kepala desa dan masyarakat di sana. Sebagai wakil pusat di daerah, pak Gubernur mencoba mengumpulkan informasi. Setelah itu, nanti akan ada rekomendasi," ujar Ahmad Syah.

Hal ini selaras keinginan Gubri yang ingin permasalahan masyarakat Desa Siberakun, Benai Kuansing dengan PT Duta Palma cepat dituntaskan.

Dijelaskannya, nantinya ada tiga instansi terkait, yakni Kesbangpol, Disbun serta Biro Hukum, diminta cepat melakukan kajian sesuai dengan peran dan tupoksi masing-masing terkait persoalan warga dan PT Duta Palma tersebut. 

Sementara itu, juru bicara IKKS, Mardianto Manan memaparkan bahwa perseteruan yang melibatkan masyarakat tempatan dan PT Duta Palma, sudah berlangsung lama. 

"Pesoalan itu pasti ada sebabnya. Persoalan melibatkan masyarakat dan PT Duta Palma sudah sangat lama," kata Mardianto. (MCR/Mtr)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Giliran Warga Binaan Lapas Kuansing Disuntik Vaksin Corona

Selasa, 14 September 2021 | 19:41:36 WIB

Polda Riau dan BKSDA Gagalkan Perdagangan Kulit Harimau

Senin, 30 Agustus 2021 | 16:28:30 WIB

DKP Riau Tebar Benih Ikan di Kuansing

Selasa, 22 Juni 2021 | 19:19:28 WIB

Jumlah Pengunjung Objek Wisata di Kuansing Dibatasi

Senin, 17 Mei 2021 | 14:10:59 WIB

Polda Riau Gulung 11 Pelaku PETI di Kuansing

Kamis, 06 Mei 2021 | 14:02:22 WIB

Mau Buka Puasa, Enam Rumah di Kuansing Ludes Terbakar

Kamis, 22 April 2021 | 11:29:19 WIB