Kamis, 19 Zulqaidah 1441 H | 09 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Guna mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau membuat terobosan baru. Yakni dengan mensiagakan mobil patroli yang dilengkapi dengan pengeras suara.

"Mobil halo-halo ini setiap hari keliling kota Pekanbaru dan luar Kota Pekanbaru untuk menginformasikan kepada masyarakat pentingnya menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," kata Kepala Diskominfotik Riau, Chairul Riski, Kamis (25/6/2020).

Melalui mobil halo-halo tersebut, Pemprov Riau mengimbau masyarakat agar tetap selalu menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Diantaranya dengan menggunakan alat pelindung diri, berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga ke dagu.

Kedua, membersihkan tangan secara teratur, dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau dengan menggunakan cairan antiseptik atau handsanitizer.

Selalu menghindari tidak menyentuh mata, hidung dan mulut saat tangan tidak dalam kondisi bersih. Ketiga, menjaga jarak minimal satu meter antara satu dengan yang lain untuk menghindari terkena droplet saat orang lain berbicara, batuk atau bersin. Serta menghindari kerumunan yang berdesakan.

Keempat, meningkatkan daya tahan tubuh dengan menjalankan Prilaku hidup bersih dan sehat. Seperti mengkomsi sayur-sayuran, aktifitas fisik minimal 30 menit sehari dan istirahat yang cukup. 

"Kami berharap dengan adanya imbauan ini masyarakat bisa taat menjalankan protokol kesehatan. Mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan, saya diri, keluarga dan orang disekitar kita," ujar Riski. (MCR/SA)

Video

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Updet Covid-19 ( 1 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 (29 Juni 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait