Kamis, 19 Zulqaidah 1441 H | 09 Juli 2020

Info

Gubernur Riau, H Syamsuar (dua dari kiri) bersama Anggota DPR RI Dapil Riau, H Syahrul Aidi Maazat (dua dari kanan) ketika menyambangi kantor Kementerian PUPR di Jakarta, Jumat (26/6/2020).

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Riau, Taufik OH, melakukan kunjungan ke Kementerian PUPR di Jakarta, Jumat (26/6/2020). Dalam kesempatan tersebut, Gubri melaporkan kondisi empat sungai besar di Riau.


"Provinsi Riau dialiri 4 sungai besar, yakni Sungai Siak, Rokan, Kampar dan Indragiri. Itu belum termasuk sungai-sungai kecil," kata Gubri Syamsuar.


Namun sayangnya, demikian Gubri, saat ini kondisi sungai-sungai tersebut semakin dangkal, dan kerap terjadi longsor yang merusak jalan. Baik jalan provinsi maupun kabupaten. 


"Oleh sebab itu, karena penanganan 4 sungai besar ini menjadi kewenangan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PUPR, kami berharap ada perhatian yang serius," pintanya.


Saat itu, Gubri Syamsuar juga menyebut tingginya abrasi di sepanjang pantai di Riau khususnya wilayah pesisir. Ada sepanjang 160 km terjadi abrasi. "Ini kalau terus dibiarkan, bahkan satu pulau bisa hilang," ulasnya.


Dalam kunjungannya ke Kementerian PUPR, Gubri Syamsuar juga didampingi oleh anggota DPR RI Komisi V dari daerah pemilihan Riau, Syahrul Aidi. Serta Kepala badan penghubung Riau di Jakarta, Erisman Yahya. (MCR/MS) 

Video

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Updet Covid-19 ( 1 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 (29 Juni 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait