Sabtu, 10 Zulqaidah 1442 H | 19 Juni 2021
Kadispersip Riau Apresiasi Generasi Muda Kreatif Saat Pandemi

PEKANBARU - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau, Rahima Erna sangat mengapresiasi generasi muda yang kreatif dan mampu terus berinovasi meskipun saat pandemi Covid-19.

Dijelaskannya, anak muda harus tetap semangat dalam menghadapi segala situasi untuk kemajuan bangsa terutama Provinsi Riau kedepannya.

"Saya mengapresiasi positif atas kegiatan milenial dan tetap kreatif meskipun dengan keterbatasan saat sekarang ini," katanya saat membuka acara Baca Nyaring melalui Live Instagram Kelas Kominfo Riau, Jumat malam (26/06/20).

Ia menerangkan, kegiatan kreatif tidak hanya bersifat akademis. Namun sebutnya, menggali potensi diri dan menggali hobi merupakan salah satu hal yang sangat penting.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kecerdasan manusia itu bermacam-macam tidak hanya kecerdasan IQ. Oleh sebab itu kecerdasan memang harus digali melalui bakat minat dan sejenisnya.

"Bisa saja dengan mengembangkan menulis, karena misi kami di perpustakaan bukan hanya membaca tapi juga menulis dan kegiatan lainnya," ungkapnya.

Ia sendiri berencana, kedepannya Dispersip Riau akan mewadahi anak muda atau generasi z untuk menulis. Baik itu menulis kisah selama Covid-19 atau sharing selama pandemi ini.

"Nanti kita akan kasih doorprize bagi yang menang," tutupnya. (MCR/Zak)

Video

Pemerintah Provinsi Riau Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan APBD Riau Tahun 2021

Gerakan Penanggulangan Pandemi Covid 19 Berbasis Fatwa MUI

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

Berita Terkait