Kamis, 19 Zulqaidah 1441 H | 09 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Kepala dinas sosial (Kadinsos) provinsi Riau, Dahrius Husin meminta kepada pemerintah kabupaten/kota di Riau dalam hal penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang terdampak virus corona secara cepat dan mudah.Pasalnya, pihaknya hingga kini masih ada menerima laporan terkait penyaluran dana BLT tersebut.

"Kami minta pemerintah kabupaten/kota untuk menyalurkan BLT ini secara cepat dan mudah. Karena kami masih dapat laporan ada masyarakat yang kesulitan mencairkan dana bantuan ini," kata Dahrius, Senin (29/6/2020).

Menurut Dahrius, tugas pemerintah provinsi Riau dalam hal dana BLT ini yakni mentransfer dana sesuai dengan yang diusulkan pemerintah kabupaten/kota sesuai by name by addres. Sehingga pihaknya tidak bisa mencampuri terlalu jauh perihal pendistribusian bantuan tersebut.

"Kalau soal pendistribusian, sebenarnya bukan ranah kami lagi. Itu wewenang pemerintah kabupaten/kota, kami hanya bisa menghimbau saja," sebutnya.

Untuk diketahui, BLT yang sudah disalurkan Pemprov Riau untuk tahap pertama dan kedua bagi pemerintah 12 kabupaten/kota di Riau mencapai Rp 191,603 Miliar (M).

Dana bantuan tersebut diperuntukkan bagi 212.893 kepala keluarga yang telah didata sebelumnya oleh pemerintah kabupaten/kota masing-masing. Dimana satu kepala keluarga mendapatkan bantuan Rp 300 ribu. (MCR/MS) 

Video

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Updet Covid-19 ( 1 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 (29 Juni 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait