Ahad, 20 Zulhijjah 1441 H | 09 Agustus 2020

Info

PEKANBARU - Kepala Satpol PP Provinsi Riau, Hadi Penandio siap untuk mengawal Peraturan Daerah (Perda) yang ada di Provinsi Riau.  Baik yang ada di lingkungan Pemprov Riau maupun yang ada di Kabupaten Kota. Sehingga Perda yang sudah ada bisa berjalan dengan maksimal di lapangan.

"Kita akan melakukan konsolidasi kedalam kira-kira Perda apa saja yang sudah ada dan yang membutuhkan koordinasi bersama. Karena bagaimana pun Perda itu bisa kita tegakkan dan kita lakukan penegakkanya bersama instansi terkait sebagai leading sektornya," kata Penandio, Kamis (2/7/2020).

Pihaknya akan kembali mengevaluasi dan menginventarisis Perda yang sudah ada. Sehingga bisa dilakukan penetaan, mana Perda yang sudah berjalan dan mana Perda yang belum berjalan maksimal di lapangan.

"Kita akan lihat dulu sejauh mana Perda itu berjalan, kalau memang sudah jalan itu kita suport, mana yang kurang nanti kita lihat dimana salahnya,"ujarnya.

Dalam penegakkan Perda pihaknya tidak bisa berjalan sendirian. Sehingga membutuhkan bantuan semua pihak yang terkait dengan Perda tersebut agar bisa berjalan dengan maksimal.

"Karena penegakan Perda tidak bisa fokus dan dibebankan ke kita sendiri di Satpol PP. Perlu sinkronisasi dengan dinas lain dengan kabupaten kota, dengan dukungan bersama kita optimis semua yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik," kata mantan kepala BPBD Pelalawan ini. (MCR/SA)

Video

Rapat Pembahasan Perbatasan Bengkalis (Indonesia) Dengan Malaysia

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Berita Terkait