Sabtu, 23 Rajab 1442 H | 06 Maret 2021

PEKANBARU --- Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat optimis bahwa kondisi ekonomi masyarakat di Riau akan menggeliat kembali. Hal ini menyusul adanya kebijakan dibukanya destinasi wisata di Riau yang disesuaikan dengan kehidupan normal baru.

"Kami sangat optimis ekonomi masyarakat yang berkaitan langsung sektor pariwisata ini akan terangkat dengan dibuka kembali destinasi wisata di Riau setelah tutup selama pandemi," katanya, Kamis, (02/07/2020).

Dia menambahkan, pihaknya akan kembali menyusun terget kunjungan wisata di Riau 2020 sesuai dengan perkiraan sisa waktu menjelang tutup tahun. Walau belum menyebutkan angka pasti, Roni sangat yakin kalau tingkat kunjungan wisatawan akan kembali meningkat di Riau.

“Dengan kondisi itu akhirnya untuk target kunjungan wisatawan sebaiknya ditunggu dulu. Meski kami tidak mengetahui secara pasti kapan kondisi ini akan berakhir,” ungkapnya

“Semakin ke sini, mulailah ada kelonggaran kebijakan dari pemerintah, sampailah pada sektor pariwisata yang diizinkan untuk dibuka kembali,” sebutnya.

Dia juga mengakui bahwa dampak pandemi, beberapa iven wisata berbasis nasional dan internasional di Riau juga terpaksa di batalkan. Seperti agenda wisata budaya Bakar Tongkang di Rohil, Pacu Jalur di Kuansing dan beberapa kegiatan wisata lainnya. (MCR/fdl)

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

BKD Riau Tunggu Petunjuk Teknis Terkait Rekrut ASN 

Jumat, 05 Maret 2021 | 20:35:38 WIB

TPBML BMR Selenggarakan Penilaian Buku Mulok BMR 

Kamis, 04 Maret 2021 | 19:22:37 WIB

Asita Riau Jalin Kerjasama dengan Puan Aspekraf

Kamis, 04 Maret 2021 | 19:09:51 WIB

Empat KPH Dapat Bantuan Alat Pemadam Karhutla

Kamis, 04 Maret 2021 | 14:13:50 WIB