Ahad, 20 Zulhijjah 1441 H | 09 Agustus 2020

Info

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution mengapresiasi program pengembangan masyarakat terkait peningkatan keterampilan tenaga kerja oleh SKK Migas dan PT Chevron Pasific Indonesia (CPI).

Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan Program Pengembangan Masyarakat 2020 (Workforce Development Program) bersama SKK Migas dan PT. CPI secara virtual, berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (02/07/20).

Wagubri menjelaskan bahwa Provinsi Riau merupakan daerah penghasil gas dan minyak bumi serta memiliki perkebunan sawit yang luas, oleh karena itu Pemprov Riau mengapresiasi program  dalam bentuk pelatihan dan sertifikasi tersebut.

Dengan tujuan, melalui program ini akan melahirkan tenaga kerja yang menjadi kebutuhan dalam dunia industri khususnya industri minyak dan gas bumi.

"Pemerintah provinsi apresiasi kepada SKK migas dan PT CPI yang telah berinisiatif kegiatan program pengembangan keterampilan tenaga kerja, pelatihan dan sertifikasi dibutuhkan oleh lulusan baru guna menangkap potensi dini maupun mencari pekerjaan serta meningkatkan potensi diri bagi yang sudah berpengalaman," kata Wagubri.

Diharapkan Edy Natar, para peserta yang ikut dalam pelatihan serta dibekali dengan sertifikasi kompetensi maupun membawa kemajuan industri khususnya di Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, bumi lancang kuning diberkahi kekayaan sumber daya alam minyak dan gas bumi yang telah lama di eksporitasi dan perkebunan sawit yang luas, semoga kita dapat memanfaatkan sumber daya alam minyak dan gas bumi kita untuk kemajuan daerah," tutupnya. (MCR/DW)

Video

Rapat Pembahasan Perbatasan Bengkalis (Indonesia) Dengan Malaysia

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Berita Terkait