Sabtu, 20 Rabiul Akhir 1442 H | 05 Desember 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU-Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad, telah mengeluarkan hasil pemeriksaan terhadap 50 warga Pekanbaru, dari hasil pemeriksaan swab masal di Pasar Sukaramai, Ramayana. Dan hasilnya sementara 50 spesimen dinyatakan negatif dari Covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, dari 235 spesimen yang diambil swabnya, baru 50 orang yang keluar hasilnya dan negatif. Sedangkan sisanya 150 orang lagi belum keluar, dan masih menunggu hasil dari labor.

“Baru 50 orang yang hasilnya keluar, dan negatif. Sisanya kita lihat besok, apakah poitif atau negatif. Kemarin ada beberapa kawan media juga bertanya yang ikut swab hasilnya kawan kita ini negatif,” jelas Mimi

Dikatakan Mimi, lambatnya keluar hasil swab masal di Pasar Sukaramai Ramayana ini, dikarenakan pada saat pengambilan swab, petugas yang mengambil berbeda-beda. Sehingga perlu di cocokkan dengan nama orang yang diambil swabnya, dengan hasil yang keluar dari labor Laboratorium Biomolekuler.

“Ini maslahanya teman-teman itu melaksanakan tugas dari puskemsa berbeda. Jadi ada counter mejanya ada puskesmas berbeda. Dan spesimennya masing-masing puskesmas, sementara kita mencari swab pasar sukaramai,” ungkap Mimi. 

Sebelumbya diberitakab, Pemerintah Provinsi Riau, bersama Pemko Pekanbaru, Jumat (26/6) lalu, telah melakukan swab PCR masal gratis bagi masyarakat Pekanbaru, yang berada di kawasan pasar Ramayana, jalan Sudirman dan Agussalim. 

Swab masal yang dijalankan ini, untuk memastikan kondisi sebenarnya terhadap penyebaran kasus positif di Kota Pekanbaru, pasca ditemukannya pasien positif yang melonjak di Pekanbaru dan daerah lainnya dalam beberapa hari ini. Diantaranya di area klaster BUMN, klaster Palembang, dan pegawai dilingkungan Pemko Pekanbaru, terutama dari Kecamatan Bukit Raya.(MCR/JI) 

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB