Kamis, 17 Zulhijjah 1441 H | 06 Agustus 2020

Info

Kepala Dinas PTPH Riau, Syahfalefi

PEKANBARU - Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura (PTPH) Riau, Syahfalefi mengaku sudah menyiapkan beberapa cara untuk mendapatkan dana bantuan dari pemerintah pusat guna pengembangan sistem pertanian dan tanaman pangan di Riau. 

"Kami sudah menyiapkan beberapa cara untuk bisa mendapatkan dana dari pusat. Karena kalau hanya mengandalkan dari APBD Riau tentunya tidak cukup," kata Syahfalefi, Jumat (3/7/2020).

Salah satu cara yang akan dilakukan pihaknya yakni dengan memetakan daerah-daerah yang berpotensi untuk dikembangkan pertanian dan taman pangannya. Pasalnya, selama ini pengembangan pertanian dan tanaman pangan masih tersebar-sebar.

"Jadi akan kami petakan daerah mana yang cocok untuk tanaman seperti padi, jagung dan lainnya. Sehingga nanti akan fokus dikembangkan disatu daerah, dengan begitu pemerintah pusat akan mudah memberikan bantuan," sebutnya. 

"Karena salah satu syarat mendapatkan bantuan dari pusat yakni ada kriteria luasan lahan. Jika tanamannya masih tidak merata disuatu wilayah, maka akan sulit," sambungnya. (MCR/MS) 

Video

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Swab Massal Kantor Gubernur

Berita Terkait