Kamis, 17 Zulhijjah 1441 H | 06 Agustus 2020

Info

PEKANBARU - Usai menyambut kedatanagan Pangdam /I Bukit Barisan, Gubernur Riau langsung menuju rumah duka Pelda Anumerta Rama Wahyudi yang terletak di jalan Garuda Sakti KM 6, Karya Indah, Tapung, Kabupaten Kampa, Jumat (3/7/2020).

Gubernur Riau didampingi  Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, Kasatpol PP Riau Hadi Penandio serta Kepala Biro Administrasi Pimpinan Alzura Dini Alinoni.

Gubernur Riau menyampaikan ucapan turut berduka cita atas gugurnya pahlawan bangsa dan mendoakan agar diberikan tempat terbaik disisi Allah."Kami turut berduka cita atas gugurnya salah satau pahlawan bangsa yang mengharumkan nama Provinsi Riau, Semoga amal ibadahnya di terima disisi Allah dan pemerintah bangga atas apa yang dilaksanakan demi tugas bangsa,"ungkapnya.

"Begitu juga keluarga beliau semoga diberikan kesabaran dan menerima semua ini dengam iman dan lapang dada. Yang pasti beliau ini adalah pahlawan Riau yang berbakti pada negara,"tambah gubernur Riau.

Sebagaimana diketahui, seorang prajurit TNI AD Sersan Mayor Rama Wahyudi gugur saat menjalankan misi perdamaian di bagian timur Republik Demokratik Kongo, Senin (22/6/2020) lalu.

Jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi  dibawa ke Pekanbaru menggunakan pesawat  Hercules A-1314 milik TNI AU dari Halim Perdanakusuma, Jakarta. Pesawat mendarat di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin. Panglima Daerah (Pangdam) I Bukit Barisan,  Mayjen TNI Irwansyah, langsung menyambut kedatangan jenazah.

Jenasah  Pelda Anumerta Rama Wahyudi tiba di rumah duka sekitar pukul 11.40 WIB dan diagendakan akan dilaksanakan   pemakaman pukul 14.00 WIB di Taman Makam Pahlawan Pekanbaru. (MCR/Msa)

Video

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Swab Massal Kantor Gubernur

Berita Terkait