Kamis, 17 Zulhijjah 1441 H | 06 Agustus 2020

Info

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU - Seorang warga Pekanbaru, terkonformasi positif, setelah dilakukan hasil swab masal di Pasar Ramayana Pekanbaru, beberapa hari yang lalu. Pasien tersebut Tn AP (23). AP merupakan kontak tracing dari pasien positif sebelumnya Tn FO (23).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, AP ini merupakan kawan dari AP yang positif hasil tracing dari pasien positif sebelumnya di Rumbai Tn NC.

“Pasien AP ini informasinya dari Dinas Kesehatan Pekanbaru, bekerja di salah satu counter di Mall, di counter Sport Station. Dan AP ini melakukan rapid tes dan swab masal di Ramayana, dan hasilnya positif. AP ini tracing dari Tn FO,” jelas Mimi.

Dikatakan Mimi, dari hasil swab masal di Pasar Ramayana sebelumnya, telah dilakukan swab sebanhak 235 orang. Dan yang sudah keluar hasilnya 50 orang, sebelumnya diumumkan yang negatif 50 orang, ternyata 1 orang positif setelah hasilnya keluar hari ini.

“Kemarin kita umumkan 50 orang, ternyata kemarin 45 orang, dan hari ini tambah 5 orang. Dan hasilnya 1 orang positif dan 4 orang negatif. Jadi total yang negatif 49 negatif,” kata Mimi.

Sedangkan untuk pasien yang terkonfirmasi dari Pekanbaru, pasien AP (23). AP juga merupakan hasil tracing kontak erat dengan pasien positif sebelumnya Tn EKO (23). (MCR/JI). 

Video

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Swab Massal Kantor Gubernur

Berita Terkait