Selasa, 9 Rabiul Akhir 1442 H | 24 November 2020

BAGANSIAPIAPI - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang Bagasiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Lukman kini resmi menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas II Dumai, posisinya digantikan Suparman dan acara sertijab ini berlangsung di halaman Rutan Bagansiapiapi, Senin (2/6).

Pada acara sertijab dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Kacabrutan Bagansiapiapi Suparman, Kacabrutan Kelas II Dumai Suparman.

Disela acara sambutannya, Bupati Suyatno mengatakan dirinya memberikan aplaus bagi kacabrutan lama yang dianggap telah berhasil mencapai kemajuan pembangunan di rutan sendiri, hingga diberi kepercayaan menjabat sebagai Kepala rutan Kelas II Dumai.

"Saya turut mengucapkan terimakasih kepada pak lukman yang selama ini telah berkordinasi dengan pihak pemda, sehingga keberhasillannya selama ini untuk memberikan pelayanan dan mengayomi warga binaan berjalan sukses,"ujar bupati.

Menurutnya, selama menjabat sebagai kepala rutan (Lukman,red) kondisi lingkungan rutan menjadi lebih baik, bersih, disiplin dan terarah. Hal inilah mungkin yang menjadi penilaian penting bagi sesorang untuk dipercaya memimpin jabatan yang lebih besar lagi.

 "Seperti kewaspaan penjagaan yang dilakukan tertib oleh petugas sehingga terkesan warga binaan dan para kerabat yang ingin menjenguk dilakukan tertib pula,"sebutnya..

Pada kesempatan itu, dalam berita acara sertijab ditandatanggani langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Riau.

Mengawali sambutannya, Kepala Rutan Cabang Bagansiapiapi Suparman, mengatakan dirinya tidak dapat menjalankan tugas dengan baik tanpa dukungan dari pegawai Rutan dan semua pihak. “Sebuah jabatan adalah amanah. Saya bisa mengemban amanah ini dengan baik dengan bantuan dari pegawai dan jajaran muspida semua” katanya.

Hal senada diungkapkan Kacabrutan Dumai Lukman, menyatakanpermintaan maaf kepada semua pegawai Rutan dan muspida jika dirinya selama memimpin ada kesalahan, ”Untuk memajukan Rutan harus mendapat dukungan dari semua pihak. Keberhasilan akan dicapai bila hasil kerja kita bermanfaat untuk orang lain,” paparnya. (MC Riau/ayu)

Video

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Peletakan Batu Pertama Sentra Ekonomi Kreatif dan Budaya LAM Riau

Gubernur Corner (14 November 2020)

Berita Terkait

Gubri Minta Masyarakat Doakan Wali Kota Dumai

Kamis, 19 November 2020 | 10:41:05 WIB

Gubri Tunjuk Sekda Dumai Jabat Plh Wali Kota

Rabu, 18 November 2020 | 21:07:38 WIB

Bea Cukai Dumai Berhasil Amankan 50 Kg Sabu Asal Malaysia

Selasa, 10 November 2020 | 18:30:46 WIB

Truk ODOL Masuk Tol Pekanbaru-Dumai, Putar Balik Kanan

Selasa, 06 Oktober 2020 | 12:53:33 WIB

Rela Antri, Masyarakat Antusias Jajal Tol Pekanbaru-Dumai

Ahad, 27 September 2020 | 18:16:39 WIB

Tol Pekanbaru-Dumai Telan Biaya Investasi Rp12,18 Triliun

Jumat, 25 September 2020 | 17:04:02 WIB