Ahad, 20 Zulhijjah 1441 H | 09 Agustus 2020

Info

Destinasi wisata surga tersembunyi air terjun batu tilam kabupaten Kampar Riau

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat mengajak masyarakat untuk mendukung objek wisata, kuliner dan budaya Riau yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 dengan cara melakukan vote.

API 2020 merupakan ajang penghargaan terhadap destinasi tempat wisata di Indonesia yang dilakukan setiap tahun oleh Kementerian Pariwisata. Itu bertujuan untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada di setiap daerah agar lebih dikenal oleh publik.

Roni mengatakan, tahu ini ada 5 kawasan wisata, 2 jenis kuliner dan 1 antraksi budaya Provinsi Riau yang masuk nominasi API 2020, diantaranya kategori nominasi Promosi Pariwisata Digital oleh Pariwisata Pelelawan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Brand Pariwisata oleh The Home Land of Melayu Provinsi Riau. 

Selanjutnya, Festival Pariwisata oleh Siak Bermadah Kabupaten Siak. Eko Wisata oleh Manggrove Banglas Kepulauan Meranti dan Surga Tersembunyi dari Batu tilam Kabupaten Kampar.

Sambung Roni, nominasi Makanan Tradisional Terpopuler oleh Sempolet Kabupaten Meranti. Minuman Tradisional Terpopuler dari Air Mato Bejando Kabupaten Pelelawan. Serta Atraksi Budaya oleh Bokoba Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Untuk mendukung 8 nominasi Riau menjadi pemenang dalam ajang API 2020, Roni mengajak masyarakat untuk melakukan vote dengan cara :

Pertama, melalui SMS Premium dengan mengetik keyword sesuai pilihan dan Kirim ke 99386 (berlaku tarif premium untuk semua operator). 

Contoh: Nominasi Festival Siak Bermadah Ketik: API 14 F kirim ke 99386. Nominasi Air Nata Bejando, Ketik: API 2C kirim ke 99386. Nominasi Bokoba, Ketik: API 11C kirim ke 99386.

Kedua, Video Pariwisata di Youtube Channel API award dengan mengunjungi API award di youtube.com. Masuk ke tab atau playlist video dan pilih nominasi yang akan didukung. Klik tombol subscribe dan like.

Ketiga, akun Instagram @apiaward. Dengan mengunjungi Instagram apiaward, pilih gambar nominasi dan klik like.

"Ayo dukung Riau supaya menjadi juara di API 2020," tutupnya. (MCR/NV)

Video

Rapat Pembahasan Perbatasan Bengkalis (Indonesia) Dengan Malaysia

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Berita Terkait