Kamis, 17 Zulhijjah 1441 H | 06 Agustus 2020

Info

PEKANBARU --- Gubernur Riau Syamsuar meyakini bahwa hadirnya Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) di Riau akan mengangkat roda perekonomian daerah. Dan diharapkan dengan hadirnya infrastruktur ini, perekonomian masyarakat akan terangkat.

"Apalagi ekonomi kita sekarang juga bermasalah dengan adanya COVID-19. Tapi kami yakini dan berharap besar dengan adanya Tol ini nanti, perlahan ekonomi daerah dan ekonomi masyarakat dengan sendirinya akan terangkat," ungkapnya saat meninjau Tol Permai, Sabtu (04/07/2020).

Dalam kunjungan tinjauan ini, Gubernur melihat bahwa progres pembangunan Tol Permai sudah 99%. Dengan demikian mimpi masyarakat Riau yang selama berpuluh tahun menginginkan adanya jalan tol sebentar lagi akan terwujud.

Dalam perkiraannya, kehadiran infrastruktur jalan bebas hambatan ini setidaknya akan mengangkat perekonomian daerah pada kisaran 2-5?hkan lebih. Sebab mobilitas angkutan akan lebih tinggi. Kehadiran tol tidak hanya akan memangkas waktu tempuh dari Pekanbaru ke Dumai hingga separuh waktu dari biasanya, tapi juga akan menghemat biaya angkutan sektor logistik.

"Sama-sama kita berdoa memohon kepada Allah SWT agar tol segera selesai dan bisa dioperasionalkan. Terkait rencana peresmian kita masih menunggu arahan dari Pak Presiden Joko Widodo," ungkap Gubri. (MCR/fdl)

Video

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Swab Massal Kantor Gubernur

Berita Terkait