Ahad, 20 Zulhijjah 1441 H | 09 Agustus 2020

Info

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU - Pasien ke-233 positif Covid-19 di Riau adalah tuan MH (40) yang merupakan warga Provinsi Sumatera Utara yang melakukan perjalanan ke Provinsi Riau untuk bekerja disalah satu Perusahaan Swasta di Kabupaten Pelalawan.

"Perusahaan tersebut mensyaratkan setiap pegawai baru untuk dilakukan rapid Test. Saat ini Tn. MH sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Sabtu (4/7/2020).

Kendati demikian, riwayat penularan tuan MH (40) belum diketahui dari mana.

"Riwayat penularan atau terpaparnya dari mana belum dapat dipastikan," ujarnya.

Mimi juga menuturkan, di Era New Normal masyarakat Harus Terapkan Protokol Kesehatan. Meskipun PSBB sudah berakhir dan pemerintah telah menerapkan adaptasi kehidupan baru, menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan social ekonomi, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak atau Physical Distancing, sering mencuci tangan pakai sabun. Saat ini kita sedang beradaptasi dengan new normal," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Sabtu (4/7/2020).

Terakhir, Mimi pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan.

"Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian, jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran, berolahraga rutin dan istirahat yang cukup," ingatnya lagi. (Mcr/PR)

Video

Rapat Pembahasan Perbatasan Bengkalis (Indonesia) Dengan Malaysia

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Berita Terkait