Kamis, 17 Zulhijjah 1441 H | 06 Agustus 2020

Info

PEKANBARU- Terkait isu belum mengucurnya anggaran Insentif untuk tenaga kesehatan yang bekerja menangani Pasien Covid 19 diluruskan oleh Kepala Dinas Kesehata Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir. 

Ia menjelaskan anggaran pembiayaan Insentif untuk tenaga kesehatan dalam menangani Covid 19 berasal dari Dana APBN, APBD Provinsi dan Kabupaten, sehinga memerlukan waktu untuk verifikasi agar tidak terjadi double posting pembayaran. 

Hal ini di jelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir saat Konferensi Pers di Posko Gugus Tugas Covid 19 Riau, Sabtu (4/7/2020).

"Perlu saya luruskan terkait insentif tenaga kesehatan yang membantu penanganan Covid 19 berasal dari beberapa anggaran baik APBN , APBD Provinsi dan APBD Kabupaten dan Kota. Semua fasilitas yang diberikan diharapkan tidak terjadi duplikasi dalam pembayaran jasa tersebut',"jelasnya.

Lebih lanjut Kadiskes Riau menjelaskan untuk berasal dari APBD Riau sudah ada yang di cairkan atau dibayarkan. 

"Ini yang kita lakukan verifikasi. Melalui anggaran Provinsi riau sudah ada pencairan terhadap tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid 19,"tambahnya.

Sementara itu untuk yang masih berproses Kadiskes Riau berharap pihak pimpinan rumah sakit dapat melengkapi dokumen yang diperlukan agar Proses Verifikasi semakin Cepat. 

"Untuk yang belum cair itu, Karena belum memenuhi kelengkapan persyaratan pencairan. Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan memverifikasi sesuai ketentuan yang berlaku tentang insentif tenaga kesehatan. Hal ini juga sudah di sampaikan ke masing-masing pimpinan Rumah Sakit". Ujarnya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas yang Juga salah satu dari petugas medis yang merawat Pasien Covid 19, dr Indra Yovi berharap, pihak tenaga kesehatan tetap bekerja sesuai tupoksinya meskipun sebagian ada yang belum dibayarkan. 

"Intinya kita tetap kerja, dan masyarakat tidak perlu takut tidak dilayani karena Covid 19 karena sudah menjadi kewajiban kita,"tutupnya.
(MCR/ HMH)

Video

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Swab Massal Kantor Gubernur

Berita Terkait