Kamis, 17 Zulhijjah 1441 H | 06 Agustus 2020

Info

PEKANBARU- Manajemen Mal Pekanbaru (MP) menegaskan jika karyawan "Sports Station" yang positif Covid-19, penularannya terjadi di luar pusat perbelanjaan tersebut.

Hal ini diungkapkan General Manager MP Megawati melalui Corporate Secretary, Reza, Sabtu (4/7/20). "Pertama, bahwa yang terinfeksi Covid-19 adalah bukan karyawan MP melainkan karyawan “Sports Station” yang merupakan salah satu tenant di Mal Pekanbaru. Setelah dilakukan tracking oleh Dinas Kesehatan Pekanbaru, diketahui bahwa penularan terhadap karyawan itu terjadi diluar MP,"jelasnya.

Reza mengungkapkan, pasca kejadian itu manajemen Sport Station telah menutup gerainya untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan sampai menunggu hasil supervisi dari Diskes Pekanbaru dan Tim Gugus Tugas (GTP) Penanganan Covid-19.

Sejauh ini lanjut Reza, Manajemen MP telah menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung, karyawan tenant dan karyawan MP. Diantaranya melakukan screening suhu tubuh dan mewajibkan penggunaan masker bagi seluruh pengunjung MP, karyawan tenant dan karyawan MP.

"Mewajibkan pemilik usaha dan karyawannya untuk mematuhi protokol kesehatan di area tempat usahanya. Seperti wajib menggunakan masker dan atau pelindung wajah dan menyediakan hand sanitizer,"ulasnya.

Reza mengatakan, pihaknya juga mengimbau dan memastikan seluruh pengunjung dan tenant melakukan physical distancing. Selain itu, secara teratur pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area MP.

"Sesuai dengan himbauan pemerintah, marilah kita hidup dalam era New Normal dengan menjalani protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19,"tuturnya.

Oleh sebab itu, dia berharap masyarakat tidak perlu khawatir jika berkunjung ke MP. Karena semua protokol kesehatan Covid-19 diterapkan oleh pusat perbelanjaan terbesar di Pekanbaru ini. MCR /NOR

Video

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Swab Massal Kantor Gubernur

Berita Terkait