Kamis, 17 Zulhijjah 1441 H | 06 Agustus 2020

Info

PEKANBARU - Pasca ditemukannya kasus positif Covid-19 terhadap salah seorang karyawan di salah satu counter atau tenant dari Mal Pekanbaru (MP), jalan Sudirman, Dinas Kesehatan Provinsi Riau meminta agar Diskes Kota langsung melakukan tracing terhadap pasien yang kontak langsung dengan pasien.

Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, tracing dan tracking terhadap kasus positif ini telah dilakukan sebelumnya, terutama bagi orang yang kontak langsung dengan pasien. Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Ya tetap dilakukan tracing terhadap orang yang kontak langsung dengan pasien positif. Terutama yang ada di counter itu,” jelas Mimi Yuliani Nazir.

Terkait dengan himbauan harus dilakukannya pemeriksaan terhadap seluruh pedagang maupun counter yang ada di dalam Mal Pekanbaru, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Kota, telah menghimbau kepada seluruh perusahaan termasuk mal untuk melakukan rapid tes, atau swab terhadap karyawan.

“Kita kan sudah menghimbau sebelumnya agar dilakukan rapid tes terhadap karyawan di perusahaan manapun. Untuk di mal Pekanbaru itu pihak mal nya yang harus melakukan rapid tes. Dan kita siap membeckup nya. Untuk petugas kami bisa bantu petugasnya,” kata Mimi. (MCR/JI). 

Video

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Swab Massal Kantor Gubernur

Berita Terkait