Kamis, 17 Zulhijjah 1441 H | 06 Agustus 2020

Info

PEKANBARU - Tim Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Jim Goffur kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak terlena dengan kondisi saat ini. Ia menyebutkan bahwa masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dengan situasi ini yang seolah-olah tidak terjadi apa-apa, padahal Covid19 masih belum usai.

"Tujuannya untuk percepatan penanganan Covid19 di Riau, hanya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat sederhana yaitu pakai masker, physical distancing dan rajin cuci tangan dengan air mengalir," kata Jim Gaffur saat press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Minggu (05/07/2020).

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah dulu jika tidak ada keperluan mendesak. Karena, sebutnya, walaupun orang yang akan dijumpai tidak sakit, belum tentu ia negatif Covid-19.

"Maka pilihan yang terbaik tetap di rumah dan hindari keramaian," ujarnya.

Jim Gaffur juga mengajak untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, makan buah dan sayur, berolahraga rutin dan istirahat yang cukup. Selain itu juga, ia mengimbau untuk tidak menyebarkan informasi pribadi pasien seperti nama dan alamat karena menjaga data pasien merupakan kewajiban semua orang.

"Mari beri dukungan untuk pasien positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Orang Dalam Pemantauan (ODP), jangan berstigma negatif. Bila merasakan gejala periksa diri ke pelayanan terdekat, mari sama-sama berdoa agar kasus ini segera berakhir," tutupnya. (MCR/IP)

Video

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Swab Massal Kantor Gubernur

Berita Terkait