Sabtu, 20 Rabiul Akhir 1442 H | 05 Desember 2020

PEKANBARU--- Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Indra Agus Lukman mengatakan dalam waktu dekat Gubernur Riau Syamsuar akan menggelar pertemuan dengan 7 kepala daerah di Riau.

Pertemuan ini, kata Indra Agus, untuk menentukan sebaran reservoar. “Dalam waktu dekat akan ada pertemuan yang lebih serius dengan Pak Gubernur untuk membahas ini karena masih ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum kita benar-benar menerima PI 10%,” uangkapnya, Minggu (05/07/2020).

Dia menambahkan, dalam ketentuanya ada jalur yang jelas. Setelah menunjuk BUMD perlu ditetapkan lembaga independen untuk menunjuk sebaran reserpoar.

Lembaga ini untuk menentukan sebaran wilayah produksi. Untuk Blok Rokan ada 7 wilayah kerja, yakni Siak, Bengkalis, Rohul, Rohil, dan Kampar, termasuk Pekanbaru dan Dumai sebagai daerah penunjang.

Diketahui ada 3 BUMD yang menjadi kandidat. Diantaranya PT Bumi Siak Pusako (BSP), PT Riau Petroleum dan PT PIR.

“Ketiga BUMD ini yang dianggap siap sebagai pihak penerima PI 10%. Karena berdasarkan ketentuan dari pemerintah pusat bahwa yang berhak penerima PI 10% BUMD,” katanya. (MCR/fdl)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB