Rabu, 5 Rabiul Awwal 1442 H | 21 Oktober 2020

Info

Pekanbaru-PT Angkasa Pura II Pekanbaru, kembali mengkalirifikasi terkait dengan lolosnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19, warga Kabupaten Rohul, dari Bandara Sutan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, pada tanggal 5 Juli lalu. Dan pihaknya menyatakan telah menjalankan protokol kesehatan, untuk hasil tapid tes yang dinyatakan negatif, hasil dari pemeriksaan dari pihak Kimia Farma. 

Eksekutif General Manager, Angkasa Pura II, Pekanbaru, Yogi Prasetiyo, mengatakan Angkasa Pura II, sebagai pengelola bandara mendukung penuh terlaksananya protokol kesehatan di bandara, dan selalu bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan baik dari Gugus Tugas Penanganan Covid, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan, Maskapai serta stakeholder lainnya.

“Kami dari Bandara SSK II mendukung penuh berjalannya prosedur keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat, sesuai dengan kewajiban dan kewenangan di dalam Surat Edaran Nomor 13/2020 tentang Operasional Transportasi Udara dalam Masa Kegiatan Masyarakat Produktif dan Aman dari Covid-19,” ujar Yogi, Rabu (8/7).

Disinggung mengenai adanya kerjasama dengan pihak Kimia Farma, yang menjalankan pemeriksaan rapid tes berbayar di Bandara SSK II Pekanbaru, pihaknya hanya mengikuti peraturan yang telah ditetapkan, dan telah berkoordinasi dengan pihak lainnya.

“Ini sifatnya pelayanan, untuk mempermudah penumpang kesulitan di bandara, dan arahan dari kantor pusat kami menyediakan pelayanan tersebut,” jelas Yogi.

“Perihal pelaksanaan, proses, atau hasil rapid test, dapat ditanyakan langsung kepada Kimia Farma selaku institusi yang menyelenggarakan rapid test tersebut di bandara,” katanya. 

Dijelaskan Yogi, sejauh ini pihaknya telah menjalankan protokol kesehatan, termasuk penyediaan fasilitas fisik di bandara. Sehingga setiap penumpang yang berada di bandara, baik di ruang tunggu, ruang kedatangan dan tempat lainya, membuat nyaman penunpang.

“Fasilitas fisik seperti  ruangan dan area yang higienis agar protokol kesehatan, dapat dijalankan oleh pihak berwenang sesuai dengan masing-masing fungsi tugasnya kepada orang yang ingin melakukan perjalanan dengan pesawat,” katanya. MCR/JI

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

56 Qari dan Qariah Riau Jalani TC MTQ Nasional

Senin, 19 Oktober 2020 | 22:14:03 WIB

Diterima Gubri, Apkasindo Bantu 50 Ribu Lembar Masker

Senin, 19 Oktober 2020 | 20:34:21 WIB

Pemprov Riau Kembali Terima 100 Ribu Masker dari PT RAPP

Senin, 19 Oktober 2020 | 16:43:00 WIB

Perwako OTG Sudah Diteken Wali Kota Pekanbaru

Ahad, 18 Oktober 2020 | 14:42:18 WIB