Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021

DUMAI - Seluruh tim sukses pemenangan calon presiden dan wakil presiden yang terbentuk di Kota Dumai, Riau, diharuskan menyampaikan daftar pengurus ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua KPU Dumai Darwis menyebutkan, diingatkan kepada tim pemenangan pasangan capres dan cawapres agar secepatnya melaporkan kepengurusan daftar tim dan dana kampanye pasca penetapan oleh KPU pusat.

"Kepada semua tim pemenangan capres dan cawapres yang ada diharapkan segera melaporkan daftar tim dan dana kampanyenya," kata Darwis di Dumai, Selasa (3/6).

Dia menjelaskan, pelaporan susunan tim kampanye dari partai politik pengusung di daerah ini dimaksudkan untuk kepentingan KPU dalam melaksanakan tahapan Pilpres selanjutnya.

"Keharusan ini sesuai ketentuan peraturan KPU nomor 16 tahun 2014 tentang kampanye pemilihan umum presiden dan wakil presiden," ujarnya.

Selain itu, penyampaian nama-nama pengurus tim kampanye ke KPU bertujuan untuk proses perizinan pelaksanaan kampanye di daerah yang akan dilaksanakan tim pemenangan pada 4 Juni hingga 5 Juli 2014.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut 2.

Sebelumnya di Dumai juga telah terbentuk tim pemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Prabowo-Hatta dengan nama Tim Koalisi Merah Putih Rakyat Dumai diketuai Zainal Effendi dari Partai Golkar.

Sedangkan untuk pemenangan Capres Cawapres nomor urut 2, Jokowi-JK, terbentuk Tim Koalisi Kerakyatan yang diketuai Khairul Saleh, Ketua PDIP Dumai. (MC Riau/ar)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Gubri Tinjau Infrastruktur 4 Kabupaten/Kota di Riau

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:29:09 WIB

Kapolda dan Gubernur Riau Tinjau Posko PPKM di Dumai

Selasa, 15 Juni 2021 | 10:18:28 WIB