Ahad, 17 Rajab 1442 H | 28 Februari 2021

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya mengikuti Web Seminar (Webinar) nasional dengan tema Komunikasi Kesehatan dan Kearifan Lokal di Era Kenormalan Baru. Melalui itu, ia berharap nantinya bisa memberikan pemahaman mengenai wabah Covid-19 kepada masyarakat.

Dalam Webinar tersebut Sekda Riau didampingi langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir yang berlangsung di Riau Command Center Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Kamis (9/7/2020).

Webinar yang ditaja Magister Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univeraitas Riau (UNRI) itu juga menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Guru Besar FIKOM Univeraitas Padjajaran, Deddy Mulyana, Juru Bicara Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi dan Dosen Magister Ilmu Komunikasi UNRI, Chaidir. Serta dimoderatori oleh Komisioner KPID Riau, Asril Darma.

Dalam pemaparannya, Sekda Riau mengatakan Webinar ini sangat perlu dilakukan mengingat pengetahuan dan pemahaman terkait pandemi dirasa belum maksimal dikalangan lapisan masyarakat Riau.

"Dalam Webinar ini rata-rata pakar Ilmu Komunikasi, untuk itu diharapkan bisa membantu pemerintah dalam memberikan pandangan dan pengetahuan seputar wabah yang saat ini dihadapi yakninya Covid-19 kepada masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, saat ini pemahaman tentang Covid-19 di kalangan masyarakat belum berjalan maksimal, sehingga aturan yang ditetapkan pemerintah sebagai langkah penanganan pemutus mata rantai penularan masih dilanggar.

"Masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Ini tentu tugas kita untuk memberikan pemahaman dan meluruskan pola pikirnya betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi ini," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Program Magister Ilmu Komunikasi FISIP UNRI, Welly Wirman mengatakan Webinar tersebut terselenggara sebagai bentuk perhatian dan kepedulian ditengah krisis kesehatan yang terjadi saat ini.

"Webinar ini juga bertujuan memberikan pemahaman kepada sesama betapa pentingnya memberikan wawasan mengenai komunikasi kesehatan sebagai bentuk tindakan dalam melawan Covid-19," tuturnya.

Ia berharap, ditengah pandemi saat ini masyarakat mampu beradaptasi dengan keadaan yang dihadapi saat ini namun tetap selalu menjaga diri dari penularan yaitu dengan menjalankan protokol kesehatan. (MCR/NV)

Video

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan Tahun 2021

Berita Terkait

Ini Pesan Plh Sekdaprov Riau dalam HUT Pertama DMDI Riau

Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:24:38 WIB

1 Maret Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Mulai Dilakukan di Riau

Jumat, 26 Februari 2021 | 21:01:11 WIB

Pasien Sembuh Tambah 69 Orang Jadi 29.431

Jumat, 26 Februari 2021 | 20:43:09 WIB

Bappenas RI Sampaikan 3 Fokus Usulan Pembangunan di Riau

Kamis, 25 Februari 2021 | 19:59:34 WIB

Update Covid-19 Riau: Kasus Positif 133, Pasien Sembuh 64

Kamis, 25 Februari 2021 | 19:49:59 WIB

Pemerintah dan Masyarakat Harus Aktif Bangun Riau

Kamis, 25 Februari 2021 | 19:39:45 WIB