Kamis, 17 Zulhijjah 1441 H | 06 Agustus 2020

Info

PEKANBARU- Kapolda Riau Irjen Pol Imam Agung Setya Imam Effendi didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Bupati Kampar Catur Sugeng Serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti kegiatan Video Conference (Vicon) Launching Kampung Tangguh Nusantara oleh Panglima TNI dan Kapolri di di SPN Polda Riau Jalan Lintas Pekanbaru - Bangkinang Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Kamis (9/7/2020).

Mengawali peluncuran, Kapolri berdialog terkait progress serta dampak adanya Kampung Tangguh Nusantara yang dibentuk di provinsi masing-masing. 

Kapolri berharap, kampung tangguh yang dilaunching hari ini banyak melibatkan masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19.

“Harapan kita, seluruh masyarakat hingga ke tingkat RT/RW ikut berpartisipasi dalam mencegah penularan Covid-19. Kita optimis, jika di tingkat RT sudah tangguh. Maka, Indonesia tangguh,” ujarnya.

Sementara itu Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. Dalam sambutannya mengatakan, panen raya yang digelar hari ini menjadi bukti kesungguhan TNI/Polri untuk mendukung pemerintah dalam rangka ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita semua merasakan dampaknya. Untuk itu kita semua dituntut untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Panglima.

Sesuai Instruksi Presiden, lanjut Panglima, pihaknya diminta turut membantu pemerintah menjaga stabilitas pangan. Pasalnya, stabilitas pangan berkaitan erat dengan kondisi sosial Indonesia.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, TNI/Polri serta masyarakat luas atas dukungannya terhadap Kampung Tangguh Nusantara yang di launching hari ini,” tutupnya.

Semnetara itu, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kapolri dan Panglima TNI yang menunjukan solidaritas yang tinggi bersama sama meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid-19.

"Kampung Tangguh Nusantara sendiri merupakan program khusus Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka penanganan Covid-19 di bidang kesehatan, keamanan dan sosial ekonomi, dan menunjukkan solidaritas anatara TNI dan Polri di pusat sanagat prima dalam membantu masyarakat, sehingga kita harapkan solidaritas ini sampai ke seluruh daerah yang ada di Indonesia khususnya Provinsi Riau," ujarnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan,dengan adanya solidaritas yang tinggi antara TNI dan Polri yang terbangun di pusat, memberikan jaminan keamanan, ketenangan dan kenyamanan kepada masyarakat.

"Jika telah terjadi solidaritas yang tinggi anatara TNI dan Polri,maka akan menjadi jaminan bagi masyarakat akan kenyamanan dan keamanan," tegasnya. (MCR/Msa)

Video

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Swab Massal Kantor Gubernur

Berita Terkait