Ahad, 14 Rabiul Akhir 1442 H | 29 November 2020

PEKANBARU - Terbaik dalam tingkat kesembuhan se-Indonesia, Gubernur Riau, Syamsuar ucapkan terimakasih kepada Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) yang sebelumnya telah mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Riau.

Hal Tersebut disampaikan Gubri, Syamsuar saat menghadiri acara Forum Diskusi yang digelar oleh Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) di Jakarta beberapa waktu lalu. Dikatakannya jika strategi percepatan penanganan Covid-19 di Riau tersebut merupakan hasil kerja keras semua tim mulai dari  tim Gugus Tugas pusat dan daerah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) yang terus bersinergi melakukan berbagai upaya pencegahan. Artinya upaya tersebut tidak hanya ditingkat provinsi Riau saja tapi sampai ketingkat paling bawah seperti tingkat RT,RW termasuk PMRJ.

Dengan adanya upaya dan kerja keras tim  itulah,  pencegahan bisa diantipasi dengan maksimal meski sebelumnya sempat naik kembali setelah adanya penanganan dilapangan.

"Namun kenaikan itu juga merupakan hasil dari percepatan penanganan yang dilakukan. Salah satunya melakukan tracking kontak dari pasien-pasien positif sebelumnya," katanya.
 
Keberhasilan kesembuhan itu tambah mantan Bupati Siak ini, juga tidak lepas dari kerja keras tim medis yang merawat para pasien positf selama dalam perawatan. Dimana sampai saat ini pasien yang sembuh selalu ada setiap hari.

"Semua itu bisa kita lihat dari informasi dari rumah sakit yang tiap hari selalu ada pasien sembuh yang dipulangkan," jelasnya.

Yang pasti katanya, kedepan ia berharap kesembuhan pasien positif ini terus bertambah. Sehingga di Riau tidak ada lagi pasien positif.

"Kita juga terus menghimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Karena menurunnya pasien positif beberapa hari terakhir ini di Riau, juga tidak lepas dari masyarakat yang terus menerapkan protokol kesehatan. maka itu kita juga memfucapkan terimakasi kepada masyarakat," tuturnya.(MCR/AZ)

Video

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Peletakan Batu Pertama Sentra Ekonomi Kreatif dan Budaya LAM Riau

Berita Terkait

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB

Wagubri Serahkan PGRI Award untuk Guru Guru Berprestasi 

Kamis, 26 November 2020 | 13:48:34 WIB

Gubri: Pemprov Riau Akan Mempercepat Proses Tender Proyek

Rabu, 25 November 2020 | 13:22:57 WIB

Dalam Catatan BPBD Riau, 3 Daerah di RiauTerpapar Banjir

Selasa, 24 November 2020 | 12:13:07 WIB

BPBD Riau: Banjir di Pelalawan Terus Dipantau

Ahad, 22 November 2020 | 18:34:21 WIB

Petugas Bandara SSK II Temukan 6.594 Butir Ekstasi

Sabtu, 21 November 2020 | 19:10:26 WIB