Kamis, 22 Rabiul Awwal 1443 H | 28 Oktober 2021

PEKANBARU - Terbaik dalam tingkat kesembuhan se-Indonesia, Gubernur Riau, Syamsuar ucapkan terimakasih kepada Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) yang sebelumnya telah mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Riau.

Hal Tersebut disampaikan Gubri, Syamsuar saat menghadiri acara Forum Diskusi yang digelar oleh Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) di Jakarta beberapa waktu lalu. Dikatakannya jika strategi percepatan penanganan Covid-19 di Riau tersebut merupakan hasil kerja keras semua tim mulai dari  tim Gugus Tugas pusat dan daerah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) yang terus bersinergi melakukan berbagai upaya pencegahan. Artinya upaya tersebut tidak hanya ditingkat provinsi Riau saja tapi sampai ketingkat paling bawah seperti tingkat RT,RW termasuk PMRJ.

Dengan adanya upaya dan kerja keras tim  itulah,  pencegahan bisa diantipasi dengan maksimal meski sebelumnya sempat naik kembali setelah adanya penanganan dilapangan.

"Namun kenaikan itu juga merupakan hasil dari percepatan penanganan yang dilakukan. Salah satunya melakukan tracking kontak dari pasien-pasien positif sebelumnya," katanya.
 
Keberhasilan kesembuhan itu tambah mantan Bupati Siak ini, juga tidak lepas dari kerja keras tim medis yang merawat para pasien positf selama dalam perawatan. Dimana sampai saat ini pasien yang sembuh selalu ada setiap hari.

"Semua itu bisa kita lihat dari informasi dari rumah sakit yang tiap hari selalu ada pasien sembuh yang dipulangkan," jelasnya.

Yang pasti katanya, kedepan ia berharap kesembuhan pasien positif ini terus bertambah. Sehingga di Riau tidak ada lagi pasien positif.

"Kita juga terus menghimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Karena menurunnya pasien positif beberapa hari terakhir ini di Riau, juga tidak lepas dari masyarakat yang terus menerapkan protokol kesehatan. maka itu kita juga memfucapkan terimakasi kepada masyarakat," tuturnya.(MCR/AZ)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Biro PBJ Riau Tuntaskan Tender 652 Paket Kegiatan OPD

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:02:00 WIB

Penilaian Sistem Merit Pemprov Riau Menuju Level 4

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:59:04 WIB

Arsip Memiliki Peran Penting dalam Menjamin Aset Negara

Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:49:11 WIB

Kanwil Kemenag Riau Gelar Jamarah Tahun 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:10:19 WIB

Gubri Berikan Motivasi Siswa SMA Taruna Nusantara Asal Riau

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:14:47 WIB